Thursday, August 10, 2017

Buat Yang Kurang Tidur, 3 Trik "Simpel dan Sederhana" Ini Akan Menghilangkan "Kantong Mata Hitam" Dalam Sekejap Saja! Bye-bye Mata Panda!

loading...
loading...

Kantong mata sebenarnya adalah timbunan lemak yang sangat membandel, susah dihilangkan dan juga mempengaruhi kecantikan.

Yang harus diperhatikan adalah, selain faktor umur, kebiasaan tidak baik seperti bergadang, memijit mata dengan cara yang salah atau keseringan menangis juga dapat membuat otot sekitar mata menjadi tertekan dan membentuk kantong mata.

Nah, cerpen mau kasih tahu nih 3 trik simpel untuk ngilanginnya! Gak usah repot-repot buang duit ke klinik kecantikan, di rumah juga bisa! Yuk, langsung disimak di bawah!

1. Atur pola makan

Biasanya yang makan cepet-cepet, belum kunyah langsung telen, coba diubah deh. Perbanyak mengunyah makanan dapat membuat otot wajah 'berolahraga', otomatis bikin peredaran darah seluruh wajah termasuk mata menjadi lebih lancar.


Selain itu, perbanyak makan wortel, bayam, tomat, kacang-kacangan, makanan berprotein dan berkolagen tinggi, yang bagus untuk mata dan peremajaan kulit. Jangan lupa makan buah semangka sebagai makanan penutup. Semangka memiliki efek 'mengempiskan pembengkakan'. Bagi kamu yang kantong matanya lebih bengkak, coba deh!

2. Kompres dengan kantong teh

Dinginkan kantong teh yang sudah diseduh di dalam kulkas, lalu diamkan di mata selama 15 menit. Senyawa dalam teh dapat membuat otot mata berelaksasi dan membuatnya kempes!
Boleh juga pakai irisan timun, selain menyegarkan juga dapat mengencangkan kulit sekitar mata!

3. Memijit dengan cara yang benar

Tekan area sekitar kantong mata dengan pelan sebanyak 10 kali, gunakan jari manis, karena jari ini adalah yang paling lembut dan mengeluarkan paling sedikit tenaga. Setelah itu, tekan juga 8 titik ini di sekitar mata. Titik-titik ini sangat bagi kelancaran peredaran darah dan merelaksasikan mata yang lelah.

Semoga berhasil!


Sumber: How

Back To Top